Perusahaan pertambangan PT INDY Mengakuisisi Saham Batubara Senilai Ratusan Juta USD

Diposting oleh Mesin Las on Kamis, 28 Juni 2012

batubara indonesia

 PT Indika Energy Tbk (INDY) selaku perusahaan energi dan pertambangan, terus meningkat konsesi pertambangan. INDY, melalui anak perusahaannya, Indika Indonesia Resources, mengakuisisi 85% saham batubara PT Multi Tambangjaya Utama (perusahaan batubara kalimantan).

Di lain pihak secara bersamaan, anak perusahaan dari Indonesia Resources Indika, yang Indika Capital Investments Pte Ltd, mengambil lebih dari 85% hak pemasaran multi Tambangjaya dari tangan Trading Batubara International Limited. Kedua transaksi tersebut senilai US $ 136 juta atau Rp 1,25 triliun (USD 9200 nilai tukar per dolar AS). Tentu Ini nilai yang sangat besar.

Hal ini berjalan sangat baik. Multi Tambangjaya merupakan produsen batubara Kalimantan Tengah bituminous termal dan kokas. Perusahaan ini memiliki masa konsesi dengan tahun 2039 dengan total area tambang adalah 24 970 hektar. "Akuisisi ini sejalan dengan strategi Multi Tambangjaya Indika Energy meningkatkan sumber daya dan cadangan batubara," kata Rashid Arsjad, Co-CEO INDY, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (31/6) pekan lalu.

Menilik kehadiran multi Tambangjaya daftar lengkap tambang batubara dikontrol oleh Indy. Selama ini perusahaan batubara untuk menyapu melalui dua anak perusahaan, yaitu PT Kideco Jaya Agung, PT Santan Batubara. Harga saham INDY, Jumat (1/6), tidak bergerak dari Rp 1.860 per saham. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perusahaan batubara.

{ 0 komentar... read them below or add one }